oleh

Anak SD Kelas IV Jadi Lifter Binaan

Pringsewu – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. menyambangi salah satu atlet angkat besi (lifter) binaan dari Padepokan Gajah Lampung, Kabupaten Pringsewu.

Afdhol (10), warga Pekon (Desa) Yogyakarta, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, yang saat ini duduk di bangku Kelas IV SD Negeri 2 Yogyakarta, saat ini tercatat sebagai salah satu lifter binaan dari padepokan pimpinan Imron ‘Gajah Lampung’ Rosadi.

Kedatangan Wabup Pringsewu didampingi jajaran Dinas Sosial setempat dan dari Independent Volunteer ke kediaman Afdhol di Pekon Yogyakarta, Senin (20/5), adalah dalam rangka memberikan dukungan dan semangat serta motivasi kepada dirinya, selain dalam rangka bersilaturahim dan memberikan bantuan sosial kepada Afdhol dan keluarganya.

Untuk diketahui, Afdhol merupakan salah satu lifter muda berbakat, yang mempunyai cita-cita menjadi seorang lifter profesional. Ayahnya adalah seorang sopir, sementara ibunya selama empat tahun terakhir bekerja sebagai seorang tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri.

Selain menerima bantuan sosial dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Afdhol juga memperoleh hadiah sebuah sepeda dari Independent Volunteer Pringsewu. Afdol mengaku akan memanfaatkan sepeda tersebut sebagai sarana transportasi menuju ke sekolah.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. mengaku bangga dengan semangat dan cita-cita Afdhol, dimana di tengah keterbatasan ekonomi, ia memiliki jiwa dan semangat yang begitu tinggi untuk dapat menjadi atlet atau lifter angkat besi profesional. Selain untuk mengharumkan nama bangsa dan negara, juga yang membuat terharu adalah demi untuk menjadi kebanggaan orang tua dan keluarganya.

Wabup Pringsewu berharap semangat yang dimiliki Afdhol ini dapat menginspirasi sekaligus menjadi contoh bagi anak-anak maupun generasi muda lainnya di Kabupaten Pringsewu.(Ns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed