oleh

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Hadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa

Lampung Tengah – Warta Pos Group

Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan sebuah program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.

Demikian disampaikan Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, S.E., M.Si. Pada hari Senin (03/02/2020), pada acara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kampung Sumbersari kecamatan Padang Ratu. Ditambahkan Letkol Burhanudin bahwa kegiatan ini diawali peletakan batu pertama pembangunan Mushola Nurul Huda di Dusun 2 Kampung Sumbersari kecamatan Padang Ratu dan ini merupakan salah satu program TMMD ke 107. Program TMMD itu sendiri merupakan wujud bhakti TNI kepada masyarakat.

Dijelaskan Letkol Burhanudin selain membangun Mushola, program TMMD juga akan melakukan bedah rumah sebanyak enam (6) unit, dan juga pembangunan jalan onderlagh sepanjang 2.4 KM. Untuk itu Dandim 0411/ LT Letkol Burhanudin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto atas petunjuknya dan bantuanya sehingga pelaksanaan TMMD di kecamatan Padang Ratu ini bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan bahwa program pelaksanaan tahap pertama TMMD ke 107 patut diapresiasi karena dapet membantu masyarakat pedesaan.

“Kegiatan TMMD ke 107 dipusatkan di Lampung Tengah, maka kita wajib bangga dan mensukseskan kegiatan ini,” ucapnya

Loekman berharap kepada masyarakat agar saling bahu membahu membangun desanya khususnya di kampung Sumber Sari ini. Bupati menjelaskan melalui TMMD ini banyak yang akan dilakukan oleh Pihak TNI melalui budaya gotong royong, inilah falsafah gotong royong bukan saja bupati nya saja yang mengajak bergotong royong akan tetapi TNI nya juga mengajak bergotong royong. (M. Abbas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed