oleh

Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE.MH Melantik Dan Mengukukuhkan 52 Anggota BPK Kecamatan Meraksa Aji.

Tulang Bawang (Lampung).

lampung.wartaposgroup.co.id

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, melantik dan mengukuhkan sebanyak 52 anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) untuk Kecamatan Meraksa Aji, yang dilaksanakan di Rupatama Kantor Bupati Tulangbawang, Senin (17/06/2019).

Usai melantik dan mengukuhkan, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, mengucapkan selamat kepada para anggota BPK yang baru saja dilantik dan menaruh harapan besar kepada para anggota BPK ini untuk berkiprah dan mengabdikan diri, terutama guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di kampungnya masing-masing.

“Semoga pelantikan ini dapat lebih memotivasi saudara-saudara untuk berkontribusi dalam proses pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulangbawang. Karena Pemerintahan Kampung/Kelurahan merupakan sebagai ujung tombak Pemerintahan Daerah, sehingga harus dapat memfungsikan diri dengan mampu menggali potensinya secara optimal,” pesan Bunda Winarti.

“Untuk mendukung proses pembangunan menyeluruh, yang sedang dan akan terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, saya sampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tulangbawang akan terus berupaya semaksimal mungkin menjalankan berbagai program yang signifikan dan mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Ibu Bupati.

Namun, masih kata beliau, sangat diharapkan pula, timbul prakarsa, kreatifitas dan upaya-upaya dari segenap komponen masyarakat, yang menjadi pendamping dari upaya pemerintah tersebut, agar pembangunan dapat berjalan optimal dan kesejahteraan masyarakat pun dapat tercipta lebih cepat.

“Karena itu, saya juga merasa bangga, serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap jajaran Pemerintah Kampung/Kelurahan dan masyarakat, yang telah berupaya mengoptimalkan peran aktif dan kontribusinya dalam membangun dan memajukan daerahnya. Terlebih lagi, hal ini juga merupakan peran aktif dan kontribusi yang secara hirarki, diharapkan bermanfaat untuk mendukung terwujudnya pembangunan yang partisipatif, aspiratif dan demokratif sesuai dengan konsep otonomi daerah, yaitu pembangunan yang bercirikan dari, oleh, dan untuk masyarakat,” tutur Pangeran Suri Winarti, panggilan adat Bupati Tulangbawang.

“Dalam pelantikan Anggota BPK pada hari ini, bagi saudara-saudara yang dilantik, momentum ini tentunya memang merupakan suatu kebanggaan yang patut disyukuri. Akan tetapi, mencermati kondisi yang telah saya gambarkan tadi, tentunya pelantikan ini, juga merupakan sebuah tonggak permulaan bagi saudara-saudara dalam mengemban tugas dan amanat yang tidak ringan, yaitu selaku Anggota BPK yang diharapkan harus mampu bermitra dengan Kepala Kampung dan Aparatnya, dalam membangun dan memajukan kampungnya masing-masing,” urai Bunda.

Oleh karena itu, diharapkan agar tugas dan amanat yang telah diberikan tersebut, selayaknya juga harus dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi, dan benar-benar memahami tugas dan fungsinya sebagai Anggota BPK serta mampu terus mempelajari dan mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah.

“Saya berharap Anggota BPK mampu menciptakan suasana aman dan damai agar pembangunan di Kampung dapat berjalan dengan baik, dan saya juga mengajak kepada seluruh Anggota BPK bersama Kepala Kampung untuk ikut aktif dan berperan serta dalam bergotong royong membangun Kampung,” tukas Bunda Winarti.(feri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed