oleh

Bupati Tulang Bawang Mèngikuti Simbolis Penyuntikan Vaksin Covid-19

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, menjadi salah satu kepala daerah Yang Mengikuti kegiatan simbolis penyuntikan Vaksin Covid 19 di Provinsi Lampung di Rumah Sakit Abdoel Moeloek, Kamis (14/01/2021)

Selain Bupati Tuba, adapun pejabat lainnya yang turut mengikuti proses vaksinasi perdana yakni, Sekda Provinsi Lampung, Wakapolda, Danrem, Kajati, Fkub Provinsi. Lampung, Bupati Way Kanan, Bupati Tanggamus, Ketua DPRD Lampung, serta Kepala. Bp Pom lampung.

Dalam arahannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan agar masyarakat tidak takut untuk divaksin.

Arinal juga mengaku siap jika menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin. Namun, karena ada batasan usia yaitu maksimal 60 tahun, dirinya tidak bisa mendapatkan vaksin.

“Untuk orang pertama sebenarnya saya siap divaksin namun dikarenakan adanya syarat dan ketentuan yang harus ditaati. Vaksin Covid-19 lebih diutamakan di bawah umur 60 tahun karena mobilitasnya sangat tinggi dan harus menjaga setamina agar selalu sehat. Kalau saya ini sudah 64 tahun jadi itu yang membuat tidak bisa didahulukan,” ucapnya.

Pihaknya meminta masyarakat untuk tidak berfikir macam-macam terkait vaksin Covid-19. Sebab, vaksin tersebut hanya untuk menaikkan imun agar tidak terpapar Covid-19.

“Vaksin Covid-19 adalah imun mengembalikan daya tahan tubuh. Jadi jangan berfikir macam-macam, karena tidak mungkin negara membuat rakyatnya sengsara,” ungkapnya.

Adapun Fungsi penyuntikan Vaksinasi lainnya yakni,

1. Memproteksi Kesehatan Secara Optimal Terhadap Covid 19
2. Mengurangi Beban Pelayanan Kesehatan
3. Mengurangi Sakit Berat
4. Menyelamatkan Nyawa
5. Menjaga produktivitas dan meminimalasi dampak sosial dan ekonomi

Sedangkan Proses Mengikuti Vaksinasi Dirumah sakit Abdoel Moeloek yaitu

1. Melakukan Pendaftaran
2 . Screening ( Pengecekan Tubuh )
3. Penyuntikan Vaksin
4. Observasi Setelah dilakukan Vaksinasi

Dalam kegiatan Simbolis Penyuntikan Vaksinisasi Bupati Tulang bawang di dampingi Sekretaris Daerah Kab Tulang Bawang, Kadis Kesehatan, Kadis Pora dan Kabag Protokol kab. Tulang Bawang (Fer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed