oleh

Diduga Kepsek SDN 2 Sidomulyo Kerjaakan Bangunan UKS dan Ruang Guru Asal-asal

Lampungwartaposgroup.co.id

Sekolah SDN 2 Sidomulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, mendapatkan bangunan ruang guru serta perabotnya dan bangunan ruang UKS beserta perabotanya, diduga tidak sesuai dengan spesifikasi dan gambar rencana pekerjaan.

Sudah beberapa kali rekan media berkunjung di sekolah SDN 2 Sidomulyo, namun tidak berada di kantor atau sekolah. Pembangunan UKS dan ruang guru yang di kerjakan oleh pihak sekolah dan Swakelola (P2S) yang bersember Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 diduga tidak sesuai dengan petunjuk spesifikasi.

Pasalnya, dari kedalaman pondasinya saja hanya 40 cm jarak besi gelang hanya 25 dan 26 cm, serta ketebalan cor yang di atas pondasi hanya 18 cm, disini sudah jelas tidak sesuai dengan spesifikasi dan petunjuk gambar (RAB).

Pada saat konfirmasi kepada salah satu tukang yang sedang bekerja mengatakan, “untuk adukan semen dan pasir hanya adalah 1-2 dan ketebalan pondasinya 60 cm dari pondasi sampai cor atasnya, itu kalau di ukur kira-kira pondasi nya 40 cm dan di tambah 20 cm cor atas pondasi nya” jawabnya

Rekan media konfirmasi kepada kepala sekolah (Kepsek) Titi Yulia Lestari S.Pd melalui via WhatsApp tidak dibales alias diabaikan saja.

Kuat dugaan kepsek menghindar dari rekan media dan tidak ingin memberikan keretangan serta elergi terhadap wartawan.

Kami berharap kepada pihak dinas terkait dan konsultan nya agar bisa bisa kroscek ulang kegiatan pembangunan UKS dan ruang guru, karena banyak sekali dugaan tidak sesuai dengan spesifikasi. (Fer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed