oleh

Dr Loekman Pura Sembunyikan Penyakit Yang Diderita Bupati Hj Winarti SE,MM.

 

Dari surat keterangan sakit Bupati Tulang Bawang Hj Wunarti SE,MH, beberapa hari yang lalu, tenyata Dr Loekman Pura tidak bisa menyebutkan apa penyakit yang di derita oleh Bupati Hj Winarti SE,MH, sehingga tidak hadirnya dalam rapat Sidang Paripurna bersama  Dewan Peewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang, dalam rangka pembahasan Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA 2018, dan terhadap KUA PPAS Perubahan APBD TA 2019, sekligus penyampaian Nota pengatar Raperda tentang Perubahan APBD TA 2019. 
 
Disaat awak media mempertanyakan tentang apa yang sebenarnya sakit nya Bupati Hj Winarti SE,MH, ” saya tidak bisa menjelaskannya sakit apa Bupati Hj Winarti SE,MH, karena itu merupakan Kode Etik Kedoktoran” dan adapula yang bisa saya publikasikan ada pula yang tidak bisa saya publikasikan sesuai dengan kode etik tadi. Papar dari Dr Loekman Pura di ruang kerjanya. Rabu (17/07/2019).
 
Namun disaat awak media bertanya kapan dan di mana Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE,MH berobat, apakah Bupati Hj Winarti SE,MH yang datang ke (RSUD) menggala ataukah dimana dan jam berapa, maka sampai surat keterangan sakit dibuat, Dr Loekman dengan nada lantang dan tegas pada hari Senen dan liat saja pada tgl berapa itu, ungkapan dari Dr Loekman Pura, namun tidak menjawab pertanyaan dari awak media yang lain, seperti apakah Bupati Hj Winarti datang ke (RSUD) Menggala, namun tidak di jawab oleh Dr Loekman Pura.
 
Setelah awak media konfirmasi dengan Dr Loekman Pura, awak media konfirmasi lagi dengan Sekda Ir Anthony MM, untuk meminta keterangan soal surat mandat yang di berikan oleh Bupati Hj Winarti SE,MH untuk melaksanakan Sidang Paripurna pada hari Selesa tgl (09/07/2019) yang lalu. “Surat mandat itu saya terima sekitar jam 10.00.wib, dan saya di hubungi oleh Bupati Hj Winarti SE,MH supaya saya bisa menggantikan beliau untuk memimpin Sidang Paripurna, di karenakan Bupati Hj Winarti SE,MH sakit, dan memang dia sakit abis pulang dari Bandung, bukan soal pembohongan publik, ungkapan Sekda Ir Anthony MM.
 
Jika mau jelas untuk soal surat mandat saya nya, silahkan tanya saja di bagian Kabag Hukum sana, karena ini bangian mereka nya, dan Bupati Hj Winarti SE,MH benar-benar sakit, bukan pembohongan publik, dan saya liat di depan mata saya sendiri bahwa Bupati Hj Winarti SE,MH minum obat dan memang dia sakit,.(tunggu edisi berikutnya @feri)
(@berita sebelumnya)
Takutnya Banyak Muncul Hujan Intrupsi Dari Anggota DPRD Tulang Bawang Bupati Hj Winarti Hadiri Surat Keterangan Sakit.
Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan rapat Paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang, dalam rangka pembahasan Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA 2018, dan terhadap KUA PPAS Perubahan APBD TA 2019, sekaligus penyampaian Nota pengantar Raperda tentang Perubahan APBD TA 2019.
Dalam sidang Paripurna DPRD Tulang Bawang yang di laksanakan pada tgl (09/07/2019) Bupati Hj Winarti SE,MH tidak bisa hadir dengan beralasan sakit, maka dengan menghadirkan surat keterangan sakit yang mana surat keterangan tersebut di keluarkan oleh pihak (RUSD) Menggala. Didalam surat keterangan sakit Bupati tidak jelas, pasalnya karena tidak ada keterangan sakit atau penyakit yang di derita oleh Bupati Hj Winarti SE,MH tersebut, hanya sebatas surat keterangan sakit saja, dengan No :853/1475 /V.11/RSUD/2019.
Pada saat sementara itu, Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Menggala Dr. Loekman Pura, saat awak media Lampung.wartaposgroup.co.id akan mengkonfirmasi tentang surat keterangan yg dikeluarkan oleh RSUD Menggala, ternyata direktur tidak ada di ruang kerjanya, menurut keterangan Ka Bidang Rekam Medik Yuli Yanti SH,MM bahwa Dr Loekman Pura sedang tugas luar (DL) pada hari Kamis (11/07/2019)
Dan sementara itu awak media bertanya kepada staf dan pegawai yang ada di  (RSUD) Menggala termasuk penjaga/pamong praja yang bertugas, bertanya tentang apakah Bupati Hj Winarti SE,MH pernah hadir ke (RSUD) Menggala untuk berobat, namun semuanya berkata tidak pernah datang beliau ke (RSUD) Menggala dalam rangka untuk berobat atau untuk cek kesehatan nya, ungkapan mereka, pada hari Kamis (11/07/2019)
Pada saat awak media cek ke Rumah Dinas Bupati Tulang Bawang, Bupati Hj Winarti SE,MH tidak berada di tempat atau tidak berada di dalam Rumah Dinas, saat di pinta keterangan kepada penjaga/pamong praja yang bertugas di depan, Bupati Hj Winarti SE,MH ada di dalam Rumah Dinas, Jawabannya serentak tidak. Beliau tidak ada di Rumah Dinas, dari pagi sudah keluar, papar beberapa penjaga/pamong praja yang berjaga di depan pintu gerbang Rumah Dinas, dan kami tidak tau beliau kemana acara hari ini, ungkap salah satu dari penjaga/pamong praja tersebut, pada hari Kamis (11/07/2019)
Kuat Dugaan bahwa Bupati Hj Wimarti SE,MH tidak hadir dalam kesempatan sidang Paripurna untuk kesekian kalinya tersebut, takunya bermunculan hujan Intrupsi dari jajaran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang. Maka Bupati Hj Winarti SE,MH menghadirkan surat mandat kepada Sekda Tulang Bawang Ir. Anthoni MM untuk melaksanakan sidang Paripurna pada hari Selasa (09/07/2019), dengan beralasan sakit. (tunggu edisi berikutnya @Feri ).
(“Berita sebelumnya”)

Bupati Hj Winarti SE,MH Diduga Melecehkan Sidang Paripurna DPRD Tulang Bawang.

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan rapat paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang, dalam rangka pembahasan Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA 2018, dan terhadap KUA PPAS Perubahan APBD TA 2019, sekaligus penyampaian Nota pengantar Raperda tentang Perubahan APBD TA 2019, Selasa (09/072019).
 
Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH berdasarkan surat izin resmi berhalangan hadir di acara tersebut, di karenakan dalam keadan sakit dan tidak bisa ikut dalam acara Sidang Paripurna di kantor DPRD Tulang Bawang, sehingga diwakili atau yang di mandatkan kepada Sekda Kabupaten Tulang Bawang Ir. Anthoni MM. Nampak hadir pula para Pejabat dilingkup Pemkab Tulang Bawang.

Dalam kegiatan sidang Paripurna ketidak hadiran Bupati dan Wakil Bupati Tulang bawang, pada saat sidang paripurna di Kantor DPRD Tulang Bawang tertunda selama dalam waktu sekira10 memit. Sehingga acara sidang Paripurna diwakilakan oleh Sekda Ir. Anthoni MM, dan terlampir surta keterangan sakit Bupati Hj Winarti SE,MH selama 3 hari dari, hari selasa tgl (09/07/2019) sampai hari kamis tgl (11/07/2019).
Diduga Bupati Hj Winarti SE,MH melecehkan sidang Paripurna dalam rangka pembahasan Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA 2018, dan terhadap KUA PPAS Perubahan APBD TA 2019, sekaligus penyampaian Nota pengantar Raperda tentang Perubahan APBD TA 2019, ini terliat ketika Bupati Hj Winarti SE,MH  turun ke acara Hut Bayangkarang ke-73 dan TMMD ke-105 TA 2019. Sedangkan Bupati Hj Winarti SE,MH sehsrusnya berdiam/istirahat di Rumah Dinas Bupati kerena dalam keadan sakit selama 3 hari sesuai dengan surat keterangan yang di ajukan ke DPRD Tulang Bawang. Dalam keterangan surat bahwa Bupati Hj Winarti SE,MH tidak bisa beraktifitas atau melaksankan tugas yang semestinya.
Bupati Hj Winarti SE,MH diduga melecehkan Sidang Paripurna DPRD  Tulang Bawang yang mana sudah ke-2 kalinya tidak hadir atau mangkir dalam Sidang Paripurna, diduga kuat Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE,MH melecehkan persidangan Paripurna, pasalnya,.Bahkan Bupati Hj Winarti SE,MH menjadi Inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-105 TA 2019 di wilayah Kodim 0426/TB, yang dilaksankan di kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur. dan mengikuti acara Hut Bayangkara ke-73. Bahkan Bupati Hj Winarti SE,MH seperti sehat-sehat saja tidak dalam keadaan sakit, bisa beraktifitas seperti biasanya, bisa ikut dalam berbagian kegitan.
Saat pihak media ingin meminta keterangan atau mengkonfirmasi Direktur Rumah Sakit Daerah (DRSD) Menggala Dr Loekman Pura, tidak berada di ruang kerja nya, tentang surat keterangan sakit nya Bupati Hj Winarti SE, MH yang di keluarkan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Menggala. (Tunggu Epesode berikutnya.@Feri.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed