oleh

Jalan AC / WC Satu Milyar, Banyuwangi Mulyorejo Rusak Parah

Pringsewu – Proyek peningkatan jalan AC / WC panjang 700 M ruas jalan Banyuwangi – Mulyorejo (jl. Raden Intan ) Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu buruk kualitas.

Proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU – PR) Pringsewu dengan rekanan CV. Cipta Solusi jl.RA. Rasyid Gg. kemuning Labuhan Dalam Bandar Lampung yang menelan anggaran satu milyar tersebut bersumber dari Anggaran Pendapan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pringsewu tahun 2018.

Hasil penelusuran awak media dilokasi jalan tersebut hampir 70% kondisi jalan yang belum genap setahun sudah sangat memprihatinkan, diduga juga ulah
oknum pelaksana yang sengaja menggurangi kualitas sehingga perkerasan jalan yang dihasilkan kurang berkualitas dan tidak mampu berfungsi sesuai dengan umur rencana infrastruktur tersebut.

Padahal, Asphalt Concrete (AC) -Wearing
Course (WC) merupakan lapisan perkerasan yang terletak paling atas dan berfungsi sebagai lapisan aus. Walaupun bersifat non struktural, AC-WC dapat menambah daya tahan perkerasan terhadap penurunan mutu sehingga secara keseluruhan menambah
masa pelayanan dari konstruksi perkerasan bukan sebaliknya tidak sesuai mutu dan kualitas, diduga lemahnya pengawasan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari Dinas PUpr Pringsewu dan ulah oknum kontraktor nakal yang mengurangi kualitas dan kuantitas pekerjaan.

Seperti yang di ungkapkan mely pengguna jalan saat melintas sangat mengeluh kan jalan yang rusak, dan meminta dinas terkait untuk segera memperbaiki. Minggu (19/05/19).

” kasian pengguna jalan kalo jalannya seperti ini, berharap kepada dinas terkait untuk memperbaiki,” ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait hasil pekerjaan jalan tersebut baik dari Dinas PU PR Pringsewu maupun pihak rekanan.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed