oleh

Koordinasi Pencegahan Covid-19, Kapolres Tinjau Physical Distancing di PT. GGP

Lampung Tengah – Kapolres Lampung Tengah AKBP I. Made Rasma, SIK, M.Si meninjau penerapan physical distancing terhadap para karyawan di PT Great Giant Pineaplle (GGP) Umas Jaya, kemarin Kamis 9 April 2020.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut oleh pihak Manajemen PT. GGP yang diwakili oleh Managing Director Operation Wayan Ardana bersama sejumlah pejabat di perusahaan tersebut.

Wayan Ardana menjelaskan bahwa Manajemen Perusahaan PT. GGP telah mengikuti anjuran Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 antara lain dengan menerapkan social distancing dan physical distancing.

“Kami sangat serius memperhatikan kesehatan karyawan dan menjaga agar tidak ada satupun karyawan yang tertular, setiap hari kami selalu melakukan sosialisasi baik melalui media sosial group karyawan maupun briefing sebelum pelaksanaan tugas,” beber Wayan dihadapan Kapolres.

Menurutnya, untuk mengatasi penyebaran virus, pihak perusahaan juga melakukan langkah-langkah pencegahan action di areal kerja seperti wajib mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, menjaga jarak, selalu menggunakan masker baik berangkat maupun pulang kerja.

“Perusahaan juga menyediakan hand sanitizer disetiap area, penyemprotan disinfektan pada area yang sering dikunjungi karyawan serta pemberian asupan vitamin dan buah-buahan kepada seluruh karyawan untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh karyawan,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa pengecekan kesehatan karyawan juga dilakukan secara rutin dan ketat oleh Poliklinik PT GGP, apabila ada yang sakit atau terindikasi gejala yang sama dengan Covid-19 maka akan langsung dipisahkan dan dikarantina sesuai prosedur dan dibawa ke Rumah Sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19.

“Pihak perusahaan juga memberikan himbauan kepada seluruh karyawan agar tidak melakukan kunjungan atau perjalanan kedaerah-daerah yang terjangkit Covid-19, dan apabila ada agar melakukan karantina mandiri sesuai prosedur,” pungkasnya.

Atas hal itu, Kapolres AKBP Made Rasma mengapresiasi langkah-langkah yang sudah diterapkan oleh pihak perusahaan terutama berkaitan dengan pencegahan penyebaran wabah penyakit Covid-19.

“Saya melihat bahwa penerapan SOP pencegahan penyebaran Covid-19 oleh PT. GGP sudah sangat baik,” ucap perwira dua melati yang pernah menjabat Kapolres Tanggamus itu.

Untuk itu Kapolres berharap, pihak Manajemen dan Karyawan harus bekerjasama untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19 dilingkungan perusahaan.

“Kita harus menjaga agar Perusahaan ini tetap berproduksi, apalagi perusahaan ini memproduksi pangan, banyak karyawan yang menggantungkan penghasilannya disini, jadi kita harus jaga terus,” tandasnya. (N)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed