oleh

Macet !!! Ini titik Rawan Ibukota Pringsewu

Pringsewu – Kemacetan panjang terjadi di sejumlah ruas jalan di wilayah ibukota Kabupaten Pringsewu, Lampung, Jumat (7/6). Di beberapa ruas arus kendaraan nyaris tak bergerak, terutama untuk yang mengarah ke Kota Bandar Lampung. Kondisi ini terjadi sejak siang hingga malam hari. Bahkan, kemacetan yang mencapai beberapa kilometer ini terjadi sejak hari kedua Idul Fitri 1440 H.

Berdasarkan pantauan, kemacetan dimulai sejak Tugu Bambu di pertigaan Jl.Jenderal Sudirman dan Jl.Veteran, Pringsewu, hingga Tugu Pemuda di Simpang Lima antara Jl.KH.Gholib Raya, Jl.Veteran, Jl.Pirngadi dan Jl.Kenanga II yang merupakan jalur one way (satu arah). Di Tugu Pemuda, arus kendaraan khususnya roda empat hampir tidak bergerak, sedangkan untuk kendaraan roda dua masih dapat berjalan di sela-sela kendaraan roda empat tersebut.

Tidak berhenti sampai di sini, antrian kendaraan ini juga terjadi di Jl.KH.Gholib Raya hingga Jl.A.Yani Pringsewu yang bertemu dengan Jl.Pemuda di Simpang Terminal Pasar Sarinongko Pringsewu, hingga depan Mal Chandra Pringsewu.

Sementara Jl.Jenderal Sudirman dari perempatan Pasar Induk Pringsewu yang menuju arah Kotaagung dan Bengkulu, yang juga satu arah kendaraan hanya sedikit tersendat hingga kawasan Pendopo Kabupaten Pringsewu, namun relatif lebih lancar.

Sementara untuk mengurai kemacetan lalu lintas di pusat kota Pringsewu, kepolisian dan dishub setempat, juga menyiapkan beberapa rute alternatif, diantaranya untuk kendaraan dari Jl.Lintas Barat Sumatera arah Kota Bengkulu, Krui dan Kotaagung yang hendak menuju Kota Bandar Lampung, melalui Jl.Olahraga dan Jl.Satria kemudian masuk Jl.KH.Gholib Raya, seterusnya masuk Jl.Merpati dan Jl.Pirngadi, kemudian menuju Jl.Raya Podomoro, Tugu Payung, dan selanjutnya menuju Simpang Pusri, kemudian masuk ke Jl.A.Yani di daerah Sidoharjo dan terus ke Simpang Pemda Tugu Gajah dan terus menuju ke arah Kota Bandar Lampung.

Sedangkan dari arah Kota Bandar Lampung yang hendak menuju ke arah Kotaagung dan Bengkulu, dari Jl.A.Yani sebelum RS Mitra Husada, belok kiri masuk ke Jl.Gotongroyong Sidoharjo hingga tembus Jl.Pelita Pringombo, selanjutnya belok kiri menuju arah Kampung Danau, kemudian di komplek YPT berbelok ke kanan melalui Jl.Melati III, seterusnya menuju Jl.Kesehatan ke arah Ambarawa hingga persimpangan Jl.KH.Dewantara, kemudian masuk hingga Jl.Palapa di daerah Gunung Kancil, selanjutnya menuju ke Jl.Lintas Barat Sumatera Pajaresuk mengarah ke Kota Bengkulu.

Selain di pusat Kota Pringsewu, antrian kendaraan di Jalan Lintas Barat Sumatera juga terjadi di wilayah Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu hingga masuk Kota Gedongtataan, ibukota Kabupaten Pesawaran, serta dari Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung menuju arah Gedongtataan dan Pringsewu. (N/ton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed