oleh

Masyarakat Pandansari Selatan Manfaatkan Toga Dan Akupresure

Pringsewu – Program pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan Akupresure dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Pekon Pandansari Selatan, Kecamatan Sukoharjo, telah terbukti efektif dan berhasil guna.

Terlebih hal tersebut juga telah mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, bahkan termasuk dari pihak Puskesmas Kecamatan Sukoharjo serta Kepala Pekon (Kepala Desa) setempat.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. bersama jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu saat menerima kunjungan audiensi para pelaksana program pemanfaatan Toga dan Akupresure di Pekon Pandansari Selatan, diantaranya oleh kelompok Asman Pandansari Selatan di ruang kerja Wakil Bupati Pringsewu, Senin (20/5), sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas upaya pemanfaatan Toga maupun Akupresure tersebut, dalam menjaga dan mengatasi masalah kesehatan ringan. Terutama yang selama ini telah dikembangkan oleh Kelompok Asman Pandansari Selatan.

Menurut wabup, di tengah kondisi seperti ini, pemanfaatan Toga maupun Akupresure dalam mengatasi permasalah kesehatan masyarakat, tentunya merupakan sebuah solusi yang cerdas, disamping ekonomis dan aman, karena seluruhnya adalah obat-obatan herbal.

Wabup Pringsewu berharap apa yang dilakukan oleh warga Pekon Pandansari Selatan melalui kelompok Asman ini dapat pula ditiru serta dikembangkan di wilayah-wilayah lainnya di Kabupaten Pringsewu. Hal tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pembangunan di bidang kesehatan, khususnya di Kabupaten Pringsewu. (Nn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed